Waspada, 3 Jenis Kanker yang Menyebabkan Mimisan

Kanker Yang Menyebabkan MimisanMimisan merupakan pendarahan dari hidung yang diakibatkan oleh pecahnya pembuluh darah dari hidung. Hampir setiap orang pernah mengalami mimisan setidaknya satu kali dalam seumur hidup. Biasanya mimisan dapat berhenti dan tidak menimbulkan bahaya, namun bagaimana jika anda sering mengalami mimisan?

Keluarnya darah pada hidung tentunya akan membuat anda panik dan khawatir, meski mimisan dapat diatasi dengan mudah tapi bukan berarti anda menganggapnya sebagai suatu kondisi yang sepele. Tanpa anda sadari bahwa terlalu sering mengalami mimisan hal ini akan menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius. Penyebab mimisan dapat ditimbulkan dari hal yang ringan bahkan dapat menunjukan kondisi yang akan berakibat fatal contohnya seperti penyakit kanker.

3 Jenis Kanker Yang Dapat Menyebabkan Mimisan.

Waspada, 3 Jenis Kanker yang Menyebabkan Mimisan

Mimisan bisanya dapat kita atasi dengan mudah dan umumnya tidak perlu perawatan medis yang lebih serius. Jika anda sering mengalami mimisan yang tidak juga berhenti dalam waktu 20 menit sebaiknya waspada karena mimisan bisa saja menjadi gejala awal dari adanya penyakit kanker. Berikut adalah 3 kanker yang dapat menyebabkan mimisan yaitu :

  1. Limfoma.
    Limfoma merupakan jenis kanker yang muncul pada sel limfosit, yaitu sel disistem kekebalan untuk untuk memerangi infeksi. Limfosit yang tidak normal biasanya akan mengganggu dan mengurangi ketahana tubub dari faktor yang berbahaya dari luar. Limfoma dapat muncul disemua bagian termasuk hidung, pertumbuhan limfoid dihidung dapat mengikis bagian dalam pembuluh darah sehingga dapat menyebabkan terjadinya mimisan.
  2. Karsinoma nasofaring.
    Kanker ini dapat terjadi pada bagian nasofaring yang terletak dibagian atas faring dibelakang hidung. Gejala umum dari penyakit karsinoma nasofaring yaitu terjadinya mimisan yang berulang yang terjadi pada salah satu hidung dan biasanya tidak menyebabkan pendarahan yang berat. Jika anda terkena kanker ini sebaiknya waspada karena kanker jenis ini dapat menyebar kebagian organ tubuh lainnya seperti paru-paru dan hati.
  3. Leukimia.
    Leukimia merupakan kanker darah yang berawal dari sumsum tulang belakang tempat sel darah dibuat. Penyakit leukimia dapat menyebabkan penderita mengalami mimisan yang berulang dan biasanya sulit untuk dihentikan meskipun pendarahan yang terjadi tidak begitu berat. Selain ditandai dengan mimisan orang dengan leukimia juga biasanya akan mengalami memar dan juga mudah berdarah.

Untuk menghindari dari bahaya mimisan yang dapat menyebabkan kondisi yang lebih serius segera lakukan pengobatan. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang pengobatan mimisan anda bisa membacanya disini ⇒ CARA MENGOBATI MIMISAN.

Demikian penjelasan tentang 3 jenis kanker penyebab mimisan semoga bermanfaat dan semoga anda lebih waspada jika mimisan terjadi terus menerus tidak bisa dihentikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s